Monday, March 14, 2016

Ducky One Non Backlit Orange Legend Review


Halo sobat saiko, hari ini kiriman mechanical keyboard saya, ducky one orange legend non backlit sudah sampai. Nah langsung saja saya buatkan review bagi kalian yang ingin membeli mechanical keyboard.

Ducky one ini harganya relatif murah, hanya kisaran 1jt rupiah saja. Perlu diingat bahwa versi non backlit tidak memiliki LED, sehingga tidak dpat menyala, jadi bagi kalian yang ingin ada LED nya, beli yang versi backlit jangan yang non backlit.


Menggunakan cherry MX sebagai switchnya, ducky one tersedia dalam varian warna switch (blue, black, red, brown), kebetulan saya beli yang blue karena ingin yang clicky. Untuk perbedaan switch dapat dibaca di Pengertian Mechanical Keyboard

Body keyboard ini sangat menawan, dan pastinya, tidak mudah slide karena dibawahnya ada semacam penahan ditambah lagi berat dari keyboardnya lebih dr 1kg. Keycapsnya menggunakan ABS Double-Shot Keycap memberikan feel yang mantap. Permukaan keycaps dan printed karakter juga tidak akan kehapus seiring dengan lamanya pemakaian. Untuk Kabelnya, ducky one menggunakan micro USB yang nantinya akan terkoneksikan ke keyboardnya, sedangkan untuk terkoneksi ke PC ataupun Laptop tetap menggunakan USB dengan GOLD Plated. 

Ducky one juga dilengkapi dengan Two-Stage feet, yaitu kaki yang berada di belakang keyboard memiliki 2 varian ukuran. Kalau keyboard biasa biasanya hanya memiliki 1 feet, kalo ini ada 2 gan.


Ducky one juga dilengkapi fitur fitur khusus lainnya seperti macro, pengatur sound, dan ada fitur special, yaitu keyboard nya dapat digunakan sebagai pengganti mouse. YA!! Kursor komputer agan dapat digerakkan menggunakan keyboard special yang satu ini. 

Untuk kalian yang ingin membeli mechanical keyboard, kalian bisa pertimbangin untuk beli yang satu ini, dijamin worth it. Selain harganya murah, fitur dan spesifikasi yang ditawarkan menggoda minat beli kaliana !! 

Keyboard ini cocok untuk yang suka nge game, seperti dota 2 , ataupun untuk daily use, ngetik, dll... Bagi saya, menggunakan keyboard ini mengurangi typo saat mengetik. Mungkin dikarenakan bentuk dan ukuran yang sudah terkalkulasi dengan baik. Overall keyboard ini layak untuk dicoba untuk pengalaman mengggunakan mechanical keyboard. 

No comments:

Post a Comment