Monday, February 29, 2016

Pengertian Mechanical Keyboard

Mechanical keyboard adalah keyboard yang diciptakan dengan kualitas tinggi dengan menggunakan teknologi spring activated dalam switch keyboard.Switch ini ada beberapa macam jenis dan memiliki karakteristik masing-masing. 
Black switch: ini switch cocok untuk gaming, tekanan yang berat dan persisi sangat pas untuk gaming namun untuk typing agan cepat lelah jika menggunakan tipe ini. Contoh keyboard yang menggunakan switch ini Steelseries 6VG/7G.


cara kerja Black Switch

Red switch: ini switch yang balance , bagus untuk typing dan gaming tapi lebih condong ke gaming. Contoh keyboard yang menggunakan switch ini Ducky keyboard, dll

cara kerja Red Switch

Brown switch : switch yang sama seperti red balance, benar" balance tidak seperti red yg condong ke gaming.Contoh keyboard yang menggunakan switch ini Ducky keyboard ,Filco Majestic touch dll.

cara kerja Brown Switch

Harga dari mechanical keyboard relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan keyboard biasa pada umumnya. Namun apabila dilihat dari keuntungan dan keunggulan dari mechanical keyboard, harga tersebut dirasa pantas. Bahkan ada yang bilang "Jika sudah pakai mechanical keyboard, tidak mau pakai keyboard biasa lagi"

Jika kalian ingin membeli mechanical keyboard, pilihlah warna switch yang dirasa tepat untuk kebutuhan kalian, karena apabila salah memilih warna switch, performa kalian dapat menurun khususnya bagi para gamer. Bagi para pengetik pun, jika membeli yang black switch juga kurang cocok, karena black switch lebih berat, sehingga banyak yang tidak tahan mengetik menggunakan black switch


Source :
http://chemicygaming.blogspot.co.id/2014/09/info-apa-itu-mechanical-keyboard.html
https://www.facebook.com/permalink.php?id=165315516902557&story_fbid=361920063908767

No comments:

Post a Comment