Saturday, July 20, 2013

Cara Mengatasi Mouse Komputer Yang Error

Halo sobat
              Ada yang lagi bingung kalo mousenya rusak? pengen beli mouse baru tapi gak ada dana? gak usah khawatir sobat, mending dibenerin aja. CARA INI BERFUNGSI UNTUK MOUSE YANG CURSORNYA TIDAK BISA DIGERAKKAN, NAMUN LAMPU MOUSE MASIH MENYALA. Ini cara ane peroleh dari temen saya sendiri. saya pun juga mengalami mouse yang rusak namun daripada beli saya pikir lebih baik memperbaikinya dan akhirnya, mouse saya normal kembali. Langsung saja nih

- Error moue disebabkan oleh adanya kabel mouse yang putus. Maka dari itu ikuti langkah di bawah ini.



1. Buka Casing mouse dengan menggunakan obeng sesuai ukuran mouse anda.
2. Nah KEMUNGKINAN BESAR kabel yang putus adalah kabel yang berada di ujung mouse anda [kabel ujung yang mau masuk ke mouse]
3. Maka dari itu, potong kabel yang di ujung mouse tersebut [biasanya kabel yang ada di ujung mouse itu memang dalam posisi tertekuk] .
4. Buang kabel yang anda potong tadi [Kabel yang mau masuk ke mouse di potong trus di buang]
5. Kemudian sambung kembali kabel yang terhubung ke mouse dan kabel yang terhubung ke port. [bukan kabel yang dipotong tadi ya]
6. Hati hati dalam menyambung. [Bila susah untuk mengupas kabel kecil kecil yang ada di dalam mouse anda, anda bisa membakar kabel kcil kecil tersebut satu persatu, tapi jangan lama lama ya~].
7. Jika sudah disambung kabelnya, tutup dengan isolasi listrik
8. Tutup kembali casing mousenya. kemudian lihatlah apa yang terjadi.
9. Jika mouse malah tidak nyala, itu berarti terjadi kesalahan pada saat anda menyambung.

Sekian Tips dari saya, semoga bermanfaat.

INGAT, SIAPKAN MENTAL ANDA JIKA INGIN MENJADIKAN MOUSE ANDA SEBAGAI BAHAN PERCOBAAN. SOALNYA JIKA ANDA MELAKUKAN KESALAHAN, BISA BISA MOUSE ANDA MATOT. TIDAK ADA KESUKSESAN TANPA KEGAGALAN. LANJUTKAN !!

No comments:

Post a Comment